PedomanBengkulu.com, Lebong – Helmi Hasan, Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 1 terus masuk ke pelosok desa untuk menyosialisasikan 20 program yang digagas bersama wakilnya Muslihan DS. Tak hanya itu, yang dilakukan Helmi ini sekaligus menjaring aspiras masyarakat.

Kali ini, Helmi masuk ke salah satu desa di Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, Selasa (27/10/2020).

Masyarakat didaerah ini mayoritas mengandalkan hasil pertanian untuk menyambung hidup, berternak bagi yang punya ternak. Kurang perhatian pemerintah dan merasa dipandang sebelah mata, itu yang banyak dikeluhkan masyarakat.

Dari 20 program kunci bahagia ala Helmi-Muslihan itu banyak yang digandrungi masyaratat antara lain pelayanan kesehatan terbaik, 100 lahan produktif, 100 ribu ternak, 100 lapangan kerja, satu desa satu Ambulance, dan program unggulan lainnya. Program ini
sangat dinanti terutama warga pedesaan yang kurang mampun. Harapan mereka dengan Helmi-Muslihan jadi Gubernur dan Wakil Gubernur dapat merubah taraf kehidupan lebih baik lagi.

“Saya doakan pak Helmi jadi Gubernur, permintaan saya sama pak Gubernur Helmi satu, kan saya tukan ngangon (mengembala) tapi sekarang gak lagi karena kemaren melihara punya orang, saya minta dibelikan ternak oleh pak Gubernur Helmi Hasan,” kata Herman warga Kecamatan Pinang Belapis penuh harapan.

Herman mengaku warga selama ini dipandang sebelah mata dan tidak diperhatikan, sehingga warga menginginkan perubahan lewat Helmi-Muslihan.

“Pak Helmi kabarnya jadi Walikota orangnya baik, suka bantu orang lagi kesusahan dan masyarakat kecil seperti kami, kami juga ingi diperhatikan,” ungkap Herman.

Herman melanjutkan, usai ternak yang pernah ia pelihara diambil pemiliknya dirinya tidak lagi beternak meskipun keinginannya memelihara ternak masih kuat, mengharapkan bantuan dari pemerintah tapi tidak ada.

“Sekarang sudah gak (ngangon) lagi, gak ada yang ngasih soalnya dan pemerintah gak memperdulikan, masalahnya disini sistem famili, keluarga, kalau bukan keluarga (pemerintah) gak ada (bantuan), kadang-kadang yang ada keluarga lahan di kasih, itu lahan dari mana? sedangkan yang benar-benar membutuhkan seperti kami gak dapat apa-apa,” ungkap Herman.

Menyikapi hal ini Helmi Hasan mengungkapkan, Insya Allah Helmi Hasan Gubernur akan ada 100 ribu ternak untuk masyarakat, 100 ribu lapangan kerja, 100 ribu lahan produktif, bibit pertanian, handtracktor, pelayanan kesehatan terbaik, satu desa satu Ambulance, jalan Provinsi mulus dan masih banyak program unggulan yang Insya Allah membahagiakan seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Insya Allah, jika Helmi Hasan ditolong Allah jadi Gubernur harapan masyarakat Insya Allah terwujud, Insya Allah tidak ada masyarakat yang tidak bahagia,” terang Helmi. [Anto]