PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Belum lama dilaunching oleh Walikota Helmi Hasan, Selasa (13/10) seluruh jajaran pengurus PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Fadhilah milik Pemkot Bengkulu resmi dilantik. Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi langsung melakukan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan di Balai Kota, Selasa (13/10/2020).

Dalam kata sambutannya, Dedy Wahyudi percaya bahwa pengurus PT BPRS Fadhilah akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan.

“Kita berharap ke depan bagaimana PT BPRS Fadhilah bisa membangun sinergitas dengan bank daerah. Semoga menjadi bank yang tangguh, kuat dan menjadi bank andalan di Kota Bengkulu,” ujar Dedy.

Dikatakan Dedy, para pengurus PT BPRS bukan orang-orang sembarangan, karena mereka adalah orang-orang pilihan. Apalagi, kata dia ketua dewan pengawas adalah Prof. Rohimin yang juga sebagai ketua MUI Provinsi Bengkulu. Tentu nama besar itu juga perlu dijaga.

Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan juga dilakukan penandatangan naskah sumpah jabatan. Selanjutnya dilakukan penandatangan MoU antara PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu dengan PT BPRS Fadhilah tentang penempatan dana PDAM Kota Bengkulu sebesar Rp 1 Milliar yang bisa dikelola oleh BPRS Fadhilah.

Direktur Utama PT BPRS Fadhilah, Dendy Prasetya dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada mereka para pengurus BPRS Fadhilah.

Ia mengatakan bahwa mereka harus siap menjalankan amanah yang telah diberikan dari pemkot. Disadarinya ini adalah amanah yang begitu besar, apalagi BPRS Fadhilah ini adalah milik pemerintah yang uangnya adalah uang rakyat.

“Kami mohon doa dan bantuan mudah-mudahan kami para pengurus mampu menjalani amanah ini dengan baik. Kepada Plt walikota saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada kami. Mohon bimbingannya dan nasihatnya. Kalau nanti kami ada kesalahan mohon ditegur,” ujar Dendy.

Pelantikan pengurus PT BPRS Fadhilah itu dihadiri dan disaksikan oleh Forkopimda Kota Bengkulu, pihak dari OJK, Ketua DPRD Kota Bengkulu yang juga ikut sebagai saksi dalam pengambilan sumpah, Penjabat Sekretaris Daerah Bujang HR, Asisten II Zuliyati, para kepala OPD di lingkungan Pemkot Bengkul, Ketua BazNas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf, dan undangan lainnya.

Untuk diketahui, jajaran pengurus PT BPRS Fadhilah yang dilantik yakni Rohimin selaku Ketua Dewan Pengawas. Dimana diketahui bahwa yang bersangkutan merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu.

Kemudian Asep Rahmat selaku Anggota Dewan Pengawas, Deddy Intansyah sebagai Komisaris Utama, Yusmaneri sebagai Komisaris, Dendy Prasetya sebagai Direktur Utama dan Darwin Natalaksana sebagai Direktur. [Soprian]