PedomananBengkulu.com Kepahiang – Jajaran Polsek Ujan Mas Polres Kepahiang, Rabu (28/10/2020) berhasil meringkus AS (27) warga Desa Simpang Kota Bingin Kecamatan Merigi karena memiliki 3 paket ganja. Penangkapan ini dibenarkan Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman melalui Kapolsek Ujan Mas Iptu Joko Triyanto.

“Benar kita berhasil mengamankan AS dan barang bukti 3 paket ganja yang dibungkus dalam kertas putih. Ganja tersebut kita dapati disaku AS ini, sebanyak 1 paket, 2 paket lainya kita dapati di rumah tersangka ” kata kapolsek.

Disampaikan Kapolsek, penangkapan terhadap AS ini berawal dari informasi yang diperoleh timsus Polsek Ujan Mas bahwa ada seseorang diduga membawa narkotika, mendapat info penting ini, kapolsek langsung memimpin pengejaran.

“Kita melakukan pengintaian dan pengejaran terhadap AS ini, kita baru berhasil nenghentikan tersangka ini di simpang Desa Batu Ampar Jalur Dua dan kita langsung melakukan penggeledahan, dari pengeledahan ini kita mendapati 1 paket ganja,” kata Kapolsek.

Setelah menemukan satu paket di kantong tersangka, timsus melakukan pengembangan ke rumah tersangka dan berhasil menemukan 2 paket ganja lainya.

“Dua paket ganja lainya kita temukan di rumah AS yang disembunyikan di dalam lemari dibawah tumpukan baju. Tersangka sudah kita amankan ke Mapolsek untuk penyelidikan lebih lanjut. Selain Barang bukti ganja kita juga mengamankan sepeda motor Yamaha Mio BD 2000 YS yang digunakan tersangka ini,” pungkas Kapolsek. [Julkifli Sembiring]