PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke–1. Rapat digelar selama dua hari dan hari ini merupakan hari kedua rakerda dilaksanakan. Rakerja kali ini dilakukan di Hotel Rafflesia dan dibuka langsung oleh Pjs Bupati Bengkulu Utara Dr. H. Iskandar. Z. O, Senin (26/10/2020).

Rakerda kali ini mengangkat tema “Penguatan Internal Pengurus PPDI dan Peningkatan SDM Perangkat Desa Menuju Abdi Negara dan Abdi Masyarakat yang Profesional”.

Dalam sambutannya Pjs. Bupati Dr. H. Iskandar. Z.O mengatakan dengan diadakannya rakerda ini, PPDI Bengkulu Utara dapat menyusun program kerja yang realistis sehingga semakin maju dan berkembang.

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargan yang tinggi kepada PPDI yang menggelar Rakerda,” ungkap Iskandar.

PPDI Bengkulu Utara diharapkan untuk lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya membangun Bengkulu Utara melalui pemerintahan tingkat desa. Melalui pelayanan dan pembangunan yang baik, artinya PPDI telah berkontribusi untuk kemajuan daerah di Bengkulu Utara.

“Kepada para perangkat agar lebih bersemangat dalam bekerja supaya tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan berjalan lancar,” ungkapnya.

Ditambahkan Iskandar, untuk memajukan suatu daerah maka yang harus diutamakan yaitu peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM).

“Maka langkah yang harus di persiapkan yaitu peningkatan SDM harus di lakukakan secara berkesinambungan dan bersinergi dengan Pihak lain,”ungkapnya. [Sugeng]