PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) yang digagas Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan sampai saat ini terus menghadirkan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat, kebahagiaan tersebut memberikan solusi tepat bagi masyarakat Kota Bengkulu.

Kebahagiaan itu seperti yang dirasakan salah satu pasien atas nama Sulkanudin asal Kediri, Provinsi Jawa Timur yang dirawat di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) milik pemerintah Kota Bengkulu, yang mengidap penyakit Ca Nasofaring atau kanker pada mata.

Pasien atas nama Sulkanudin ini diantar pulang ke Jawa Timur, Jumat (9/10/2020) kemarin dengan menggunakan mobil ambulan JSPS dan juga atas dasar permintaan pihak keluarga dan keinginan dari pasien itu sendiri dan juga pertimbangan RSHD belum bisa melakukan tindakan operasi terkait penyakit yang dideritanya.

“Sehubungan pasien ini tidak punyak sanak famili di Kota Bengkulu, tadi diberangkatkan ke Kediri, Jawa Timur untuk dipulangkan ke pihak keluarganya. Di Kota Bengkulu dia tidak ada yang mengurus sehingga tim JSPS Dinkes Kota Bengkulu memulangkan beliau ke kampung halaman karena pihak keluarganya yang minta tolong pasien diantar,” jelas Susilawaty.

Ditempat yang berbeda, Rully Sopir Ambulan JSPS Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu yang mengantar pasien ke Jawa Timur ini menyampaikan bahwa pengantar pasien sudah tiba di Desa kediaman pasien di Jawa Timur, tidak menggunakan biaya 1 persen pun dan semuanya ditanggung oleh Pemkot Bengkulu.

“Ambulance dan bersama team JSPS Dinkes Kota Bengkulu telah selesai melakukan pengantaran pasien yang mengidap sakit kanker mata atas nama Bapak Sulkanudin yang Berdomisili Di RT. 03 Kel. Tanjung Jaya Kota Bengkulu. Pengantaran Pasien Tersebut Dilakukan Dari Kota Bengkulu Ke Desa Ngino RT. 02 RW. 03 Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur,” ungkap Rully, Sabtu (10/10/2020).

Setiba di desa kediaman pasien di Provinsi Jawa Timur, Rully mendoakan semoga pasien cepat sembuh dan bisa melakukan aktivitas sehari-harinya, sebagaimana seperti warga pada umumnya.

“Semoga Bapak Sulkanudin penyakitnya diangkat oleh Allah SWT dan semoga cepat sehat Wal Afiat serta nanti bisa beraktifitas seperti biasanya. Aamiin ya rabbal Aalamiin,” pungkas Rully. [Soprian/Adv]