PedomanBengkulu.com Rejang Lebong – Rohidin Mersyah menargetkan Kemenangan 70 suara Suara di Kabupaten Rejang Lebong. Ia juga menyampaikan bahwa Rejang Lebong merupakan salah satu basis massanya.

“Rejang Lebong ini pada Pilgub sebelumnya merupakan basis massa kita dan untuk Pilkada 9 desember 2020 ini kita juga menargetkan meraih 70 persen suara pemilih,” kata Rohidin.

Rohidin juga menyampaikan bahwa untuk menggarap suara yang ada di Rejang Lebong ini, ia juga turun langsung menyapa masyarakat sekaligus memantau pembanguan yang telah dilaksanakan sebelumnya dan melihat potinsi yang ada di Rejang Lebong.

“Kita seharian melakukan pertemuan dengan masyarakat di wilayah Binduriang dan PUT dan juga tadi melihat potensi wisata di Sumber Urip, dimana jalanya sudah kita bangun 2 tahun terakhir dan memang masih tersisa 1,5 KM. Ini merupakan destinasi potensial untuk wisata Rejang Lebong apalagi nantinya akan terhubung dengan Tol dan Tengah Pulau Sumatera, saya kira potensi wisata yang datang ke Bengkulu Sangat besar,” kata Rohidin.

Rohidin Mersyah juga pada hari Selasa (27/10) bertempat di Kampung Inggris Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan melakukan pertemuan dengan kaum Milenial dan melaksanakan zoom meeting. Pada saat sesion tanya jabaw salah seorang peserta mempertanyakan langkah yang akan dijalankan Rohidin dalam menurunkan angka kemiskinan dan strategi peningkatan lapangan pekerjaan di Provinsi Bengkulu yang semakin lama semakin meningkat.

” Untuk menurunkan angka kemiskinan ini sudah kita lakukan, tiga tahun yang lalu angka kemiskinan Provinsi Bengkulu diangka 18,19 persen dan sekrang ini turun menjadi 15 persen lebih. Ini termasuk paling tinggi penuruanya se Indonesia, Untuk Investasi juga mengalami penigkatan yakni tahun ini mencapai 160 persen dibangikan dua tahun lalu,” kata Rohidin.

“Untuk peningkatan lapangan pekerjaan ini, kita mebuka kebijakan ekonomi dengan pengembangan Pulau Baai, dengan dijadikan Food integrity, dengan rencana induk pelabuhan yang sedang berjalan, kemudian lahan pendukung Pulau Baai menjadi lahan investasi ekonomi khusus dihubungkan dengan jalan Tol kawasan tengah Sumatera, kopi dikembangkan, karet di Kembangkan, dengan investasi yang besar di Bengkulu ini tentunya akan membuka lapangan pekerjaan bagi warga Provinsi Bengkulu,” pungkas Rohidin. [Julkifli Sembiring]