Uni-uni Bengkulu berpose dengan warga Seluma dalam program Jumat Berkah beberapa waktu yang lalu.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Uni-uni Bengkulu yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Wilayah Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Bengkulu bersama DPD PAN Kota Bengkulu menggalang donasi untuk kemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu nomor urut satu (1), H Helmi Hasan dan Muslihan DS.

Peraih Anugrah Kharisma Wanita Kartini 2004 Hj Asmiar Amir SSos.I, mengatakan, penggalangan donasi yang mereka lakukan adalah wujud tekad mereka untuk memenangkan pasangan yang dikenal dengan jargon religius dan bahagia tersebut.

“Alhamdulillah, banyak hamba-hamba Allah subhanahu wa ta’ala yang tergerak hatinya untuk memberikan donasi bagi kemenangan Helmi-Muslihan. Donasi ini akan kami salurkan kepada yang berhak dalam program Jumat Berkah untuk Helmi-Muslihan,” kata Asmiar Amir, Selasa (27/10/2020).

Salah satu pimpinan Aisyiah yang ikut terlibat dalam mendirikan Partai Amanat Nasional (PAN) di Bengkulu ini menjelaskan, program Jumat Berkah yang mereka selenggarakan adalah wujud menjadikan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu sebagai panggung dakwah.

“Orang-orang yang kami datangi kami ajak untuk ikut memakmurkan masjid dan memastikan bahwa tanggal 9 Desember 2020 nanti mereka mencoblos nomor urut satu, Helmi-Muslihan. Bukan yang lain,” ungkap Asmiar Amir.

Anggota DPRD Kota Bengkulu 1999-2004 ini menegaskan, tidak ada cara yang lebih baik untuk menyelamatkan Bengkulu selain bagaimana semua masyarakat bisa sama-sama mewujudkan Bengkulu yang bahagia dan religius.

“Masjid-masjid harus ramai, pembangunan harus dilakukan dengan cara yang baik, rumah sakit harus nyaman untuk seluruh masyarakat. Semua anak yatim harus punya orangtua asuh, semua janda berhak bahagia. Semoga Allah rida dan menolong usaha kita bersama, jadikan Helmi-Muslihan sebagai gubernur-wakil gubernur,” tandas Asmiar Amir.

Belum sepekan, donasi uni-uni Bengkulu telah banyak mengumpulkan donasi untuk program Jumat Berkah.

Donatur berasal dari berbagai profesi yang enggan dituliskan dan meminta agar namanya disebut sebagai Hamba Allah.

Donasi ini ada yang berupa uang, nasi bungkus, atau sembilan bahan pokok (sembako). Donasi akan dibagi-bagikan kepada warga Bengkulu yang berada di pelosok-pelosok desa oleh uni-uni Bengkulu, para kader PUAN dan simpatisan. [Muhammad Qolbi]