Uni-uni PUAN Bengkulu saat menyerahkan masker, pamflet, dan sembako kepada warga di perbatasan Kota Bengkulu, baru-baru ini.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Setelah menggalang donasi, uni-uni Bengkulu yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Wilayah Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Bengkulu bersama DPD PAN Kota Bengkulu menggelar program Jumat Berkah.

Program ini berjalan dengan cara penyerahan bantuan berupa nasi kotak dan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga kurang mampu di sejumlah titik yang ada di Kabupaten Seluma dan perbatasan Kota Bengkulu.

Peraih Anugrah Kharisma Wanita Kartini 2004 Hj Asmiar Amir SSos.I, mengenai program ini mengatakan, bantuan ini berasal dari donasi yang digalang untuk kemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu nomor urut satu (1), H Helmi Hasan dan Muslihan DS, pada Pilgub Bengkulu 9 Desember 2020 mendatang.

“Program ini adalah inisiatif kami yang telah berjalan sejak lama sebelum ada Pilgub (Pemilihan Gubernur, red) Bengkulu. Kalau kemarin biasanya kami serahkan untuk anak-anak yatim, fakir miskin, nelayan, anak jalanan, dan sebagainya, sekarang sasaran kami adalah warga kurang mampu di pedalaman dan perbatasan,” kata Asmiar Amir, Selasa (27/10/2020).

Salah satu pimpinan Aisyiah yang ikut terlibat dalam mendirikan Partai Amanat Nasional (PAN) di Bengkulu ini menuturkan, tatkala melaksanakan program ini, mereka cukup terkejut dengan keterkenalan H Helmi Hasan di tengah-tengah masyarakat.

“Rata-rata orang sudah mengenal Helmi Hasan sebagai sosok alim dan jujur dalam membangun. Ini memudahkan kami. Kami tinggal mengajak orang-orang tersebut untuk ikut memakmurkan masjid. Program ini akan terus belanjut setiap hari Jumat,” ungkap Asmiar Amir.

Nama H Helmi Hasan sudah cukup dikenal di masyarakat.

Ujang, warga RK III Desa Bukit Peninjauan II Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, berterimakasih atas bantuan dari program Jumat Berkah yang dilakukan oleh DPW PUAN Bengkulu.

“Insya Allah saya bersama keluarga akan mensosialisasikan Helmi-Muslihan kepada karib kerabat kami agar dipilih pada 9 Desember 2020,” kata Ujang kepada media ini.

Sebelumnya terlansir, penggalangan donasi yang dilakukan PUAN Bengkulu ini adalah wujud tekad mereka untuk memenangkan pasangan Helmi-Muslihan yang dikenal dengan jargon religius dan bahagia tersebut.

Program Jumat Berkah juga menjadi program menjadikan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu sebagai panggung dakwah dimana setiap orang yang didatangi diminta untuk ikut memakmurkan masjid.

PUAN Bengkulu menilai, tidak ada cara yang lebih baik untuk menyelamatkan Bengkulu selain bagaimana semua masyarakat bisa sama-sama mewujudkan Bengkulu yang bahagia dan religius.

Belum sepekan, donasi uni-uni Bengkulu telah banyak mengumpulkan donasi untuk program Jumat Berkah. Salah satunya datang dari Ketua DPD PAN Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain.

Masyarakat menyambut antusias program Jumat Berkah oleh Uni-uni Bengkulu.

Sementara banyak donatur lainnya yang enggan dituliskan namanya dan meminta agar namanya disebut sebagai Hamba Allah. [Muhammad Qolbi]