Warga Hindu Desa Sunda Kelapa mendengarkan sambutan Helmi Hasan.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Kedatangan calon Gubernur Bengkulu nomor 01, Helmi Hasan, disambut bahagia warga Hindu di Desa Sunda Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Jumat (23/10/2020).

Helmi Hasan terkesan melihat toleransi beragama yang indah di desa ini.

“Apapun agamanya, program 20 kunci bahagia ala Helmi-Muslihan berlaku untuk semua,” kata Helmi.

Semua jalan, insya Allah 100 persen mulus, lanjut Helmi. Juga bibit sapi akan disebar ke desa-desa. Begitu juga ambulance, serta handtractor untuk memudahkan petani. Ada program santuni anak yatim, dhuafa, serta para janda.

“Uang rakyat, kembali ke rakyat. Masyarakat kita harus bahagia, tanpa memandang latar belakang agama,” ucap Helmi disambut tepuk tangan meriah semua warga yang hadir.

Tokoh Hindu di desa tersebut, Dewa Raga Puja mengaku terkesan dengan sosok Helmi Hasan, yang ia nilai memiliki aura kebersamaan dalam memimpin.

“Helmi Hasan orangnya baik, mau bersilaturahmi ke tempat kami. Kami harap beliau menjadi Gubernur Bengkulu,” ucap Dewa kepada wartawan.

Program-program yang disampaikan Helmi Hasan, kata Dewa, itu akan membuat banyak warga bahagia.
“Semoga nanti beliau jadi Gubernur, program itu kami dukung dan kami harap direalisasikan. Saya yakin, karena Helmi sudah membuktikannya di Kota Bengkulu,” tambah Dewa.

Terutama, kata Dewa, untuk program bantuan sapi ke desa-desa.

“Ternak akan membantu perekonomian kami warga desa,” kata Dewa.

Sosok Helmi Hasan, membuat Dewa dan warga Hindu berbangga hati, karena sosok ini tak memandang suku dan agama.

“Itu membuat kami berbangga hati. Seluruh umat agama dijadikannya satu (bersatu membangun daerah). Itu yang membuat kami bahagia,” tutup Dewa.(**)