PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Setelah proses yang begitu rumit akhirnya sengketa lahan SDN 62 Kota Bengkulu antara ahli waris dengan Pemkot Bengkulu berujung menemukan titik solusi, yang mana Pemerintah Kota Bengkulu akhirnya memutuskan SDN 62 akan dibangun di lahan yang baru yang telah disiapkan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Rosmayetti, pembangunan akan dimulai tahun 2021, yang awalnya pembangunan akan dimulai pada 2020 akan tetapi ditunda karena karena Covid-19.

“Sudah kita usulkan ke Pusat untuk SDN 62 yang mana sebelumnya pembangunan akan dimulai tahun 2020 karena COVID-19 akhirnya ditunda, di APBD Perubahan ini akan dimulai penataan lahan, dan insya Allah gedung SDN 62 akan mulai dibangun pada tahun 2021,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Rosmayetti, Jum’at (13/11/2020).

Lebih lanjut, Rosmayetti menjelaskan untuk pembangunan bukan hanya di Bengkulu saja yang ditunda akibat pandemi COVID-19, di kota-kota lain juga demikian.

“Karena pandemi COVID-19 pembangunan SDN 62 di tunda oleh Kemendikbud, dan kita sebelumnya sudah mengusulkan ke Kemendikbud dengan anggaran APBD Murni dan APBN mencapai Rp 3,2 miliar serta sudah tentu nanti prosesnya akan bertahap” tambahnya. [Soprian]