Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dan Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto memperlihatkan penandatanganan APBD Kota Bengkulu setelah rapat paripurna yang berlangsung di ruang rapat Ratu Agung, Kantor DPRD Kota Bengkulu, Bentiring, Sabtu (28/11/2020) malam.

DPRD Sahkan Perda APBD Kota Bengkulu 2021

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat menghadiri rapat paripurna bersama DPRD Kota Bengkulu akhirnya sepakat menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021 dan sudah menjadi perda.

Rapat paripurna ini dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan tentang APBD Kota Bengkulu tahun anggaran 2021. Dilanjutkan dengan persetujuan secara lisan dari anggota DPRD Kota Bengkulu. Kemudian ditutup oleh pendapat akhir Plt. Walikota Bengkulu.

“Atas nama Pemkot saya ucapkan terimakasih kepada pihak DPRD yang telah bekerja keras permasalahan anggaran ini. Intinya anggaran ini kita prioritaskan untuk kepentingan masyarakat salah satunya,” jelas Dedy, saat rapat paripurna yang berlangsung diruang rapat Ratu Agung, Kantor DPRD Kota Bengkulu, Bentiring, Sabtu (28/11/2020) malam.

Dedy juga menyampaikan rasa syukur atas jalannya rapat paripurna dengan baik. Dan akhirnya menemukan kata sepakat dengan Rancangan Raperda tentang APBD tahun anggaran 2021.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tepat waktu. Kita tidak perlu risau lagi karena dengan kerjasama antar Pemkot dan DPRD, kota Bengkulu tidak ada defisit anggaran,” ungkap Dedy.

“Ini kabar baik, jadi di Kota Bengkulu tidak ada pengurangan TPP, uang makan atau gagal bayar. Dan alhamdulillah seluruh kontraktor yang bekerja di Kota Bengkulu dapat tersenyum bahagia,” kata Dedy.

Selain itu, sambung Dedy, Di Kota Bengkulu akan tetap mempertahankan honorer tanpa ada pengurangan. “Dengan ini makan kita tidak ada pengurang-pengurangan honorer. Selanjutnya, kita akan memfokuskan untuk memacu PAD,” tutupnya. [Soprian/Adv]