PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Tim Cobra Polres Rejang Lebong dalam sehari berhasil membekuk tiga orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Musang ranmor yang meresahkan masyarakat tersebut dibekuk di tempat dan waktu yang berbeda yakni HS (39) warga Dusun Curup kecamatan Curup Utara, JJ (35) warga Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara dan JN (25) warga Desa Sinar Gunung Kecamatan Sindang Dataran. Penangkapan pelaku Curas, curat dan Curanmor tersebut dibenarkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Musrin Muzni, Rabu (4/11/2020).

“Pelaku Curanmor ini masing masing kita tangkap ditempat dan waktu yang berbeda, HS kita tangkap di Jalan Desa Lubuk Kembang pada saat mengendarai sepeda motor. JJ kita amankan dari rumahnya di Desa Dusun Sawah dan JN kita amankan di Desa Sinar Gunung. Ketiganya memang sudah menjadi target kita,” ujar Kasat.

Disampaikan Kasat Untuk tersangka HS dan JJ ditangkap berdasarakan laporan Polisi Nomor : LP/ B – 254 / IX / 2020 / BKL / RES RL, tanggal 30 September 2020, Pasal 363 KUHP karena melakukan 2 aksi pencurian sepeda motor di Perumahan Perambanan Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong Pelaku sekitar 5 bulan yang lalu yakni mencuri kendaraan bermotor merk Viar dan hasil curian tersebut dijual seharga Rp 600 ribu dan masing-masing pelaku mendapatkan bagian Rp. 300 ribu.

Tindakan pencuian kedua juga dilakukan di Lokasi yang sama sekitar 3 bulan yang lalu diamana keduanya berhasil mengambil kendaraan bermotor merek Supra warna Putih lis merah dan dijual seharga Rp 1 juta dan hasil penjulan tersebut HS memperoleh Rp 400 ribu dan JJ memperoleh bagian Rp 600 ribu.

Sedangkan penangkapan terhadap JN dilakukan tim Cobra bersama personil Polsek Sindang Dataran berdasrakan Laporan Polisi Nomor : LP/ B – 170 / VII / 2020 / BKL / RES RL, tanggal 04 Juli 2020, Pasal 363 KUHP.

“Ketiga pelaku ini sudah kita amankan ke Mapolres untuk untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut apakah masing masing tersangka ini masih ada terlibat pencuiran kenderaan bermotor di TKP lain,” pungkas Kasat. [Julkifli Sembiring]