PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Jalan Provinsi lintas kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dengan kabupaten Bengkulu Utara di Desa Sekayun Mudik kecamatan Bang Haji yang saat ini mengalami kerusakan berat. DPRD Benteng minta pihak Provinsi segera melakukan pembangunan dan perbaikan mengingat saat ini jalan provinsi tersebut tidak layak untuk dilalui.

Budi Suryanto, S.Sos selaku ketua DPRD kabupaten Benteng saat ditemui PedomanBengkulu.com Selasa (24/11/2020) di ruanganya untuk mengkonfirmasi terkait jalan provinsi yang ada di Kecamatan Bang Haji lintas Benteng-Bengkulu Utara yang saat ini mengalami kerusakan berat. Budi menjelaskan untuk tahun 2021 mendatang provinsi diminta untuk memperbaiki inprastuktur jalan provinsi yang rusak berat diwilayah kabupaten Bengkulu Tengah.

Ia juga menegaskan untuk status jalan provinsi yang berada di kabupaten Benteng samapai saat ini sangat minim perhatian pemerintah Provinsi.

“Hampir keseluruhan jalan Provinsi yang ada di kabupaten Benteng mengalami kerusakan berat, tidak sedikit juga korban yang berjatuhan saat melintasi jalan yang rusak berat tersebut,” jelasnya.

Budi juga menjelaskan, inprastuktur jalan merupakan salah satu akases perputaran roda perekonomian masyarakat, sementara para petani atau masyarakat sekitar mayoritas mengandalkan akses jalan Provinsi yang saat ini tidak dapat dilewati.

“Seperti guru yang ingin mengajar kedalam sana, petugas puskesmas, kecamatan atau instansi yang ada di dalam sana mengandalkan jalan tersebut. Terutama masyarakat sekitar baik untuk mengangkut hasil pertanian ataupun yang lainnya, hanya melewati jalan tersebut,” tegasnya.

Sementara dari pantauwan PedomanBengkulu.com jalan provinsi lintas kabupaten yang berada di desa Sekayun Mudik dan titik-titik yang lain sangat sulit untuk dilalui baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Sehingga tidak sedikit pengendara yang mengalami kesulitan [Hendri Suwi]