PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sudah hampir dua bulan menggelar kampanye, calon Gubernur Bengkulu nomor 01, Helmi Hasan, makin diminati rakyat Provinsi Bengkulu.

Bahkan, tiap hari massa pendukung militan, makin banyak. Ini tergambar dari perjalanan Helmi Hasan, saat kampanye ke kawasan Semaku (Seluma, Manna dan Kaur).

Seperti diketahui, sebelumnya Rabu dan Kamis (18-19/11/2020) semua titik kampanye Helmi Hasan dipenuhi massa pendukung, yang berikrar memenangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor 01, Helmi Hasan dan Muslihan DS.

Bergerak ke Kaur, Jumat (20/11/2020), sejak pagi relawan Helmi-Muslihan, memenuhi semua titik yang didatangi Helmi Hasan.

Tidak hanya di titik perkotaan Bintuhan yang massa penuh. Namun di perbatasan Provinsi Bengkulu-Lampung hingga pedalaman Kaur, warga berbondong-bondong mendatangi lokasi kampanye.

Bahkan saat hujan turun, massa masih bertahan dan terus berdatangan. Pasalnya, warga menilai hanya program Helmi Hasan yang jelas dan sudah terbukti di Kota Bengkulu.

Bagi warga Kaur, tidak boleh lagi terjadi apa yang menimpa Puti Putri. Bayi warga Kaur yang meninggal dan jenazahnya dimasukkan ke dalam tas plastik oleh orangtuanya.

Lalu jenazah dalam tas plastik itu dibawa dengan menumpang travel dari Kota Bengkulu ke Kabupaten Kaur, lantaran orangtua Puti Putri tak sanggup membayar ambulance RSUD M Yunus.

“Cuma Helmi Hasan calon gubernur yang peduli dengan rakyat. Ambulance di Kota Bengkulu gratis. Kami di desa juga butuh ambulance gratis biar tidak terulang lagi jenazah bayi dalam plastik,” ujar ibu-ibu di Kecamatan Muara Saung, Kaur usai mendengar kampanye Helmi Hasan.

Bergerak ke Kinal Kaur, hujan mulai turun dan hari mulai gelap. Wartawan yang lebih dulu datang di lokasi kampanye, mendapati warga sudah berkumpul sejak dua jam mulai pukul 15.30-17.30 WIB.

Tepatnya di Desa Gunung Kaya, warga tetap bertahan meski hujan deras turun. Helmi Hasan dan rombongan belum juga datang lantaran masih ada titik lainnya yang dikunjungi.

“Nomor 1 Helmi Hasan, Gubernurku Helmi Hasan,” kata anak-anak desa dari teras rumahnya, melihat rombongan Helmi Hasan lewat menuju lokasi kampanye.

Diguyur hujan, Helmi Hasan terus melempar senyum saat berjalan menuju lokasi kampanye yang hanya beralas tenda sederhana.

“Bapak ibu sekalian, tanggal 9 Desember sebentar lagi. Terus semangat dan kita berjuang bersama-sama, APBD untuk Rakyat,” ajak Helmi Hasan menyemangati warga yang bertahan dibawah guyuran hujan.(*)