Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu, M Rizal.

Butuh Renovasi

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Ternyata, dibalik megah dan kokoh gedung DPRD Provinsi Bengkulu tersimpan banyak banyak kelemahan. Itu, sangat terlihat ketika hujan deras mengguyuri Bumi Rafflesia pada Senin (23/11/2020) lalu.

Dimana, saat hujan melanda. Gedung berwarna putih ini, tidak memberi kenyamanan bagi anggota dewan beserta staff-staffnya.

Hal itu, lantaran banyak atap yang menjadi peindungnya mengalami kebocoran. Sehingga, lantai gedung wakil rakyat yang berdiri di Jalan Asahan Kelurahan Padang Harapan Kecamatan Gading Cempaka Kota/Provinsi Bengkulu itu, dibanjiri air hujan.

Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu, M Rizal mengatakan melalui hujan deras kemarin baru diketahui terdapat beberapa bidang ruangan itu, bocor. Sudah sewajarnya, dilakukan sebuah perbaikan terhadap gedung tersebut.

“Makanya saya mau mengusulkan kepada PUPR Provinsi Bengkulu. Untuk ditinjau, dikaji dan ditentukan berapa nilainya,” kata Rizal kepada awakmedia, pada Rabu (25/11/2020) siang.

Sekwan melanjutkan, perbaikkan itu sangat perlu dilakukan. Lantaran, kegiatan yang rutin berlangsung seperti rapat dan penerimaan tamu, mesti berjalan penuh kenyamanan.

“Siang dan malam disini tempatnya menerima tamu, rapat dan sebagainya. Makanya, jika ada yang bocor saat hujan tidak membuat rasa nyaman,” tutur Rizal.

Menurut rencana yang telah diatur, pengajuan perbaikan gedung para wakil rakyat itu akan diselipkan dalam APBD tahun 2021 Provinsi Bengkulu. [Alfi]