PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Debat terbuka disesi kedua pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 1 Helmi-Muslihan disesi kedua bagaimana dalam pendalaman visi-misi dan program kerja jika terpilih nantinya. Adapun program kongkrit dalam mewujudkan pemerintahan bersih anti korupsi.

“Dalam menciptakan pemerintah Provinsi Bengkulu bersih dan anti korupsi, maka kita (Helmi-Muslihan) akan menanamkan nilai-nilai keagamaan, agar Provinsi Bengkulu terbebas dari korupsi,” ungkap Helmi Hasan.

Begitu juga di bidang birokrasi, upaya dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, nanti pemerintah akan membuat dan menganggarkan untuk melakukan pembinaan bagi ASN agar terciptanya Bengkulu yang bahagia.

“Untuk itu kita akan menganggarkan pembinaan terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) agar terciptanya Provinsi Bengkulu bebas dari Korupsi,” jelas Helmi.

Hal ini tentu telah dibuktikan, sambung Helmi, dengan kota Bengkulu sudah beberapa kali mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) Dari BPK.

“Predikat ini membuktikan pertanggungjawaban pemerintah atas pelaksanaan anggaran. Dan Helmi Hasan tentu tidak ingin Provinsi Bengkulu ini menjadi miskin,” tutup Helmi Hasan. [Soprian]