PedomanBengkulu.com, Seluma – Seluruh petugas penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, mulai dari PPK, PPS, KPPS, hingga petugas Linmas senin (30/11/2020), menjalani rapid test. Rapid test dilaksanakan di lima titik kecamatan, yakni di Kecamatan Sukaraja, Lubuk Sandi, Seluma Timur, Talo, dan Semidang Alas.

Berdasarkan pantauan di Kantor Camat Seluma Timur, terlihat puluhan petugas pemilihan berkumpul untuk mengikuti rapid tes secara bergantian. Petugas dari RSUD Tais sebanyak tiga orang, ditugaskan untuk melakukan tes dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Peserta bergantian untuk diambil sampel darah oleh petugas.

“Hari ini kami laksanakan rapid test, sebagai syarat petugas untuk mulai menjalankan tugasnya pada 9 Desember mendatang. Seluruh tingkatan petugas kami lakukan rapid test, termasuk petugas Linmas,” jelas Komisioner KPU Kabupaten Seluma, Edi Anzori saat ditemui di lokasi rapid test.

KPU menyatakan seluruh jajarannya wajib bebas dari penularan Covid-19, agar tidak menjadi media penularan saat pelaksanaan Pilkada. KPU juga meminta seluruh jajarannya agar mematuhi protokol kesehatan.

“Kami minta seluruh petugas agar mematuhi protokol kesehatan, sehingga tidak terpapar ataupun membawa virus saat bertugas,” jelasnya. [IT2006]