Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Nasib naas menimpa Suryana (51) warga Desa Lubuk Tanjung Kecamatan Air napal Kabupaten Bengkulu Utara yang terbakar akibat menyalakan lampu teplok, Jumat (20/11/2020).

Wanita yang kesehariannya bekerja sebagai petani harus merasakan sakit akibat luka bakar yang ada di muka, tangan, dan kaki sebelah kiri. Api tersebut berasal dari ledakan lampu teplok yang sedang ia nyalakan.

Data yang berhasil dihimpun, pada kemarin sore korban membeli minyak tanah kepada pedagang minyak tanah keliling yang melintas di depan rumahnya sebanyak 4 liter. Menjelang malam korban mengisikan minyak tanah tersebut ke lampu teplok miliknya. Naas saat dirinya hendak menyalakan, lampu teplok tersebut langsung meledak. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Air Besi Iptu Aljum Fitri.

“Pas dinyalakan lampu langsung meledak,” jelas Kapolsek.

Pada saat kejadian korban berteriak meminta pertolongan. Mendengar teriakan dari korban, keluarga korban langsung datang untuk memadamkan api dan memberikan pertolongan kepada korban.

Karena luka yang cukup parah, korban langsung dilarikan ke puskesmas di Air Napal. Minyak yang dibeli terbebut dibawa ke Polsek Air Besi dijadikan barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Korban mengalami luka bakar pada bagian muka, tangan, badan dan kaki sebelah kiri,” pungkasnya. [Sugeng]