PedomanBengkulu.com, Lebong – Untuk membangun pemahaman, kepercayaan dan partisipasi masyarakat terhadap kebijakan, program, dan dampaknya, dibutuhkan komunikasi terpadu dan dukungan dari berbagai pihak untuk dapat menyampaikan pesan kepada dengan masif, faktual, kredibel, dan mudah dipahami. Untuk itu, masyarakat diundang untuk mengikuti Webinar bertema “Vaksin Aman, Masyarakat Sehat”. Yang akan dilaksanakan pada Rabu, 02 Desember 2020, Pukul 14.00-16.00 WIB.

Bagi peserta yang mendaftarkan diri dan ikut webinar, nantinya disiapkan e-sertiflkat. Peserta dapat mendaftarkan diri melalui link zoom s.id/vPZOr dan bisa melalui mengikuti langsung Webinar melalui akun youtube s.id/Webinar-kpcpen.

Webinar ini merupakan langkah Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bekerjasama dengan Pemkab Lebong, melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSP) Kabupaten Lebong. Dengan narasumber Webinar yakni Pjs Bupati Lebong H. Herwan Antoni dan Kepala Dinas Kesehatan Rachman, dan moderator dalam acara ini yakni Kepala Dinas Diskominfo-SP Donni Swabuana.

Dikatakan Donni Swabuana selaku Plt Kadis Kominfo SP Lebong, Adapun Talking Points Webinar Vaksin Aman, Masyarakat Sehat. Meliputi terkait pandemi Covid-19 yang berdampak besar terhadap sistem layanan kesehatan masyarakat, termasuk layanan imunisasi. Meski demikian, lanjutnya, imunisasi tidak boleh terhenti sekalipun wabah tengah berlangsung.

“Pemahaman ini yang akan kita bagikan kepada masyarakat, karena melalui vaksin imunisasi, kekebalan tubuh dapat terbentuk dengan cepat dan efektif sebab tubuh mampu mengingat dan mengenali, serta melawan virus dan bakteri pembawa penyakit. Untuk itu, kita undang sebanyak mungkin masyarakat Lebong untuk ikut berpartisipasi dalam Webinar nanti,” singkat Donni.[Supriyadi]