Ketika api membakar pabrik tahu dan rumah warga.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kebakaran kembali terjadi di Kota Bengkulu, tepatnya di Jalan Merapi 13, RT 03, RW 03, Kelurahan Kebun Tebeng, Kecamatan Ratu Agung. Kali ini kebakaran menghanguskan satu unit rumah dan usaha tahu sumber mulya miliki Samsul.

Disampaikan kepala Damkar Kota Bengkulu Saipul Apandi, gerak cepat yang dilakukan berawal dari laporan salah satu warga, dan Kronologi kejadiannyapun diduga api berasal dari dapur pengorengan. Pada pukul 22.00 WIB situasi dinyatakan aman.

“Pukul 21.30 WIB ada laporan warga bahwa ada kebakaran di Kelurahan Tebeng dan pukul 22.00 WIB berhasil dipadamkan,” ungkap Saipul, Senin (30/11/2020) malam.

Dalam kebakaran, sambungnya tidak ada korban jiwa akan tetapi menghanguskan satu unit rumah dan usaha, dengan kerugian jutaan rupiah.

Setelah api padam, Damkar ditemui wartawan.

“Kebakaran ini menghanguskan satu unit rumah dan usaha tahu sumber mulya dengan kerugian lebih kurang Rp 5 juta dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Lalu sambungnya, kebakaran yang terjadi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu langsung menerjunkan 4 pos dan 4 armada agar kebakaran cepat diatasi.

“Kami langsung menerjunkan Pos 1 Armada bomba dan zigler, Pos rescue Armada 43, Pos 2 Brapo 015, Pos 3 Brapo 013 dan kami juga berterimakasih kepada pihak yang telah membantu, serta anggota Polsek Ratu Agung Kota Bengkulu,” terangnya.

Kondisi setelah kebakaran

Lebih lanjut, pihaknya juga sangat berterimakasih kepada masyarakat Kota Bengkulu yang selalu respon cepat dalam melaporkan kebakaran disekitar atau lingkungan masyarakat.

“Kami dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, mengucapkan terimakasih Kepada masyarakat yang selalu sigap dan percaya kepada kami dalam menangani kebakaran. Dan apabila terjadi kebakaran serta penyelamatan lainnya, bisa hubungi kami dinomor 0736 – 51113,” tutupnya. [Soprian]