PedomanBengkulu.com, Lebong – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Lebong, sukses menggelar webinar strategi pemulihan UMKM di tengah Pandemi Covid 19. Webinar yang bertemakan, Manfaat program pemulihan ekonomi nasional bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) ini, ramai diikuti sejumlah peserta masyarakat Kabupaten Lebong.

Webinar yang terbuka untuk umum tersebut, menghadirkan Pjs Bupati Lebong H Herwan Antoni dan Dekan FEB Universitas Bengkulu, Retno Agustina Ekaputri. Dengan moderator Plt Kadis Kominfo SP Lebong Donni Swabuana, yang dilaksanakan langsung dari ruang Lebong Comand Center (LCC), Rabu (25/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Pjs Bupati Lebong Herwan Antoni menyampaikan terkait upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah, terhadap para pelaku usaha yang terdampak pandemi covid-19. Hal tersebut dijelaskannya, sebagai perwujudan kehadiran pemerintah. Dengan berbagai bantuan yang sudah disalurkan selama ini, termasuk memfasilitasi bantuan dari pemerintah pusat terhadap pelaku usaha yang terdampak Covid-19.

“Walaupun bagaimana pun Pemerintah pasti hadir. Kita mendorong agar seluruh pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Lebong, untuk kembali menjalani usaha-usahanya, dengan memanfaatkan teknologi yang ada,” ungkap Herwan Antoni.

Untuk diketahui, kegiatan webinar ini terlaksana atas kerjasama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dengan Pemerintah Kabupaten Lebong, menggelar seminar (Webinar) tentang manfaat Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi UMKM.

Program PEN sendiri merupakan upaya pemerintah pusat dalam pemulihan ekonomi secara nasional, akibat dari pandemi covid-19 terhadap sektor ekonomi. Khususnya pada sektor UMKM. Dengan tujuan melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan ekonomi para pelaku usaha. [Supriyadi]