PedomanBengkulu.com Rejang Lebong – Jajaran Sareskrim dan Sat Intel Polres Rejang Lebong, Selasa (24/11/2020) berhasil menangkap AB (35) Warga Perumahan Griya Mutiara 99 Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong yang diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurain dengan pemberatan. Selain menangkap tersangka, Polisi juga berhasil mengamankan Barang bukti berupa kunci T serta 4 lembar STNK Sepeda Motor

“Benar, kita berhasil melakukan penangkapan terhadap Tersangka AB dirumahnya. AB ini diduga melakukan pencurian sepeda Motor milik Sangkut Mulyadi pada tanggal 24 November 2020 sekira pukul 16.00 WIB di pinggir pondok perkebunan Desa Duku Ulu Dusun III Kecamatan Curup Timur,” kata Kapolres AKBP Puji Prayitno melalui Kasat Reskrim A. Musrin Muzni.

Ditambahkan Kasat, pihaknya juga berhasil mengamakan barang bukti yang diduga hasil kejahatan dari rumah tersangka berupa 4 (empat) lembar STNK sepeda motor dengan identitas sebagai berikut STNK sepeda motor merk Honda dengan Nomor Polisi BD 2957 AJ milik Lenarti, alamat Benglulu. STNK sepeda motor merek Honda dengan Nomor Polisi BG 2038 HW milik Beni Hengki Pirmanto, alamat Lubuk Linggau.

STNK sepeda motor merk Yamaha Vixion dengan Nomor Polisi BD 4292 KM milik Feri Andri alamat Desa Pelalo Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong. STNK sepeda motor merek Honda dengan Nomor Polisi BD 6460 KM milik Pujiono alamat Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong dan2 (dua) buah Shockbreaker sepeda motor.

” Tersangka mengakui dalam melakukan aksinya ia melakukanya bersama rekannya dan kita langsung melakukan pengerebekan ke rumah tersangka lainya namun belum berhasil menangkap rekan korban ini. Namun di Rumah teresanka ini kita berhasil menemukan 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi BD 3961 KR milik korban Sangkut Mulyadi serta 1 buah Kunci T yang disembunyikan tersangka R didalam kamarnya,” kata Kasat.

Kasat juga menyampaikan tersangka AB dan seluruh barang bukti yang ditemukan didalam rumahnya maupun yang ditemukan di rumah rekanya telah diamankan ke Polres Rejang Lebong.

” Kita masih melakukan pengembangan apakah tersangak ini masih ada terlibat tindak pidana di lokasi lain, saat ini AB ini kita amankan ke Mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Kasat. [Julkifli Sembiring]