PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Foto calon Gubernur Bengkulu nomor 01, Helmi Hasan sepayung dengan istrinya, Khairunnisa, jadi perbincangan hangat masyarakat Bengkulu.

“Bang Bro, ada foto Bang Helmi Hasan lagi sepayung berdua dengan istrinya? Itu ceritanya kapan dan gimana sih Bang Bro? So sweet (sangat romantis) banget,” tanya beberapa wartawan di Kota Bengkulu ke Tim Liputan BDTV dan BencoolenTimes.com yang diajak meliput kampanye Helmi Hasan.

Foto yang menyebar di sejumlah media sosial warga Provinsi Bengkulu itu, dipetik saat kampanye Helmi Hasan di Desa Air Petai Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (16/11/2020) sore.

Ceritanya, hari menjelang sore saat Helmi Hasan tiba di Desa Air Petai, langit sudah mendung dan hitam pekat. Namun antusias warga Desa Air Petai ini luar biasa menyambut Helmi Hasan.

Penyebabnya, warga di desa ini mayoritas petani yang selama ini tidak pernah mendapat perhatian Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Turun dari mobil bersama sang istri, Nisa –sapaan akrab Khairunnisa–, keduanya disambut Rebana. Mereka menyanyikan lirik lagu mengajak warga memilih Helmi Hasan dan Muslihan DS, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor 01.

“Pak Helmi desa kami ini tak pernah tersentuh perhatian pemerintah. Tolong kami pak, kami mendukung bapak karena program bapak untuk pertanian sangat menyentuh kami. Di desa kami ini dari berbagai suku pak, tapi kami kompak dan satu suara. Itu untuk Helmi-Muslihan,” ujar salah satu tokoh petani di desa ini, Ngatimin, saat memberi sambutan.

Helmi Hasan lalu menjawab keinginan warga Desa Air Petai lewat 20 Kunci Bahagia Ala Helmi-Muslihan. Tidak hanya sektor pertanian dan perkebunan, tapi juga banyak sektor yang menjadi perhatian calon gubernur dengan slogan APBD untuk Rakyat ini.

“Say, sini say (memanggil Nisa). Ini istri Helmi Hasan, yang selama ini berjuang bersama Helmi Hasan untuk menyatukan Provinsi Bengkulu yang religius dan bahagia, APBD untuk rakyat,” kata Helmi Hasan di depan warga setiap kampanye bersama istrinya, Nisa.

Usai menyampaikan kampanye, tim Rebana Desa Air Petai kembali mempersembahkan lagu untuk Helmi Hasan. Saat itulah hujan deras turun.

“Alhamdulillah, hujan turun karena berkah Allah,” kata Helmi Hasan disambut “Aamiin” oleh warga.

Acarapun usai, hujan masih deras. Sementara Helmi Hasan harus menuju titik kampanye lainnya. Sopir dan ajudan Helmi Hasan membawa 2 payung untuk memayungi Helmi Hasan dan istrinya.

Namun Helmi Hasan cuma mengambil satu payung, untuk memayungi istri tercintanya menuju mobil. Moment mesra yang bikir baper para jomblo itu, terbidik kamera fotografer Raihan.

Mungkin di sinilah salah satu berkah hujan deras turun saat kampanye Helmi Hasan. Foto dirinya bersama sang istri, viral karena disukai masyarakat.

“Helmi Hasan istrinya satu, makanya dapat nomor 1 (dalam Pilgub Bengkulu 2020),” kata Helmi disambut tawa warga.

Moment mesra kisah cinta Helmi dan Nisa tak hanya saat kampanye. Keseharian, mereka selalu kompak dan mesra. Panggilan Helmi kepada istrinya juga gaul dan kekinian, “Say”. [BencoolenTimes.com]

20 Kunci Bahagia Ala Helmi-Muslihan

APBD untuk Rakyat. InsyaAllah

1. 100 persen jalan provinsi mulus
2. 100 ribu hektare lahan produktif serta irigasi, handtraktor, bibit, pupuk, sertifikat gratis, hasil panen dibeli
3. 100 ribu ekor sapi, kerbau, kambing
4. 100 ribu lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan buruh, pekerja, PTT, dan ASN
5. 1 desa 1 ambulans
6. 1 desa 1 hafiz Alquran
7. Beasiswa dan seragam sekolah gratis
8. HM Samawa, peduli anak yatim, lansia, disabilitas, dan para janda
9. Terwujudnya transportasi udara antar kabupaten/kota
10. Tersedianya air bersih, lampu jalan, sarana olahraga, seni budaya, dan wifi gratis di setiap desa
11. Pabrik pengolahan hasil pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan
12. Bantuan kapal dan alat tangkap nelayan
13. Balai Raya dan mobil dinas Sabtu Minggu untuk rakyat
14. RasMie terenak di dunia
15. Berdirinya mini hospital di setiap kecamatan
16. Menyediakan penginapan gratis bagi keluarga pasien dari desa di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu
17. Terwujudnya pelayanan rumah sakit terbaik di dunia
18. Program bedah rumah HM Bahagia
19. Rumah ibadah makmur 24 jam
20. Haji dan Umrah gratis

Menuju Bengkulu Religius dan Bahagia
Helmi Hasan-Muslihan Diding Soetrisno