Ilustrasi.

PedomanBengkulu.com, Seluma – Satu orang pasien Covid-19 di Kabupaten Seluma dinyatakan sembuh, setelah sebelumnya dinyatakan positif dan menjalani isolasi. Pasien wanita yang sembuh tersebut berasal dari kecamatan Semidang Alas, dan telah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Informasi mengenai kesembuhan pasien tersebut dibenarkan oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P3) Dinkes Kabupaten Seluma, Ahmad Tavip (22/11/2020).

“Ada satu orang pasien yang telah dinyatakan positif, dan setelah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari tidak terdapat gejala, maka sudah dinyatakan sembuh,” jelas Ahmad Tavip.

Pasien aktif masih terdapat di Kabupaten Seluma saat ini yang sedang menjalani perawatan maupun sedang isolasi mandiri. Dinas Kesehatan terus memantau perkembangan kesehatan pasien aktif, hingga dinyatakan sembuh.

“Total pasien itu ada empat, satu orang sembuh, dan tiga orang lagi masih menjalani isolasi,” jelasnya.

Uji Spesimen Sempat Mengalami Kendala

Pengujian sampel swab yang telah dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan, sempat mengalami kendala dalam beberapa hari. Pasalnya alat untuk pengujian sampel di RSUD M.Yunus, mengalami kerusakan sehingga belum bisa meneliti. Namun pada senin (23/11/2020), Dinkes Seluma menerima informasi bahwa alat penguji PCR telah kembali aktif.

“Info terakhir bahwa PCR yang ada di RSUD M.Yunus sudah bagus kembali, tetapi antrian spesimennya masih banyak,” jelas Tavip. [IT2006]