PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Dalam rangka mewujudkan situasi yang kondusif di Pilkada 2020, Wakil Ketua DPD RI Sultan B.Najamudin mengunjungi Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu (25/11/2020) pagi.

Kedatangan Sultan B.Najamudin  ini disambut baik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng Edi Hermansyah.

Saat sambutan, Edi Hermansyah menjelaskan terkait masa jabatan Bupati Benteng yang akan habis di bulan Mei 2022, sehigga kekosangan tersebut akan diisi oleh karteker yang di tunjuk oleh Gubernur nantinya.

Edi juga menyakini, Pilkada 2020 di Kabupaten Benteng akan berjalan dengan tertib dan aman.

“Kita sangat mengimbau kepada ASN untuk menjaga netralitas dan jikapun ada, kita meminta tidak membawa nama instansi dengan jalur yang berlaku,” jelas Edi saat sambutannya.

Selain itu, Edi meminta agar tanah PT BRI yang saat ini masa HGU telah habis dapat diajukan pembanunan kampus II Universitas Bengkulu.

Sementara Wakil Ketua DPD RI Sultan B.Najamudin menjelaskan, Pemilihan serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember nanti harus menjalankan 3 persiapan penting untuk terhindar dari wabah Covid-19, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan aman, demokratis dan lancar dan menghasilkan kepemimpinan yang berkualitas.

Security, dari segi keamanannya harus aman dan kondusif, dari sisi penyelenggaraan harus netral dan ASN tidak boleh tampil berpihak ke pasangan calon,” ungkapnya

Sultan juga menjelaskan terkait lahan PT BRI yang masa HGU-nya telah habis dan tidak diperpanjangkan.

“Ini menjadi PR agar kedepan lahan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah kabupaten Benteng dalam membangun dan memajukan daerah,” demikian Sultan. [Hendri Suwi]