PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dalam berlangsungnya debat pamungkas di Ballroom Hotel Mercure Bengkulu, Calon Gubernur, Helmi Hasan tampak tak didampingi calonnya, Muslihan Diding Soetrisno. Tentu, hal itu terlihat timpang di atas panggung debat yang menjadi tahap akhir, menjelang hari tenang pada Sabtu (5/12/2020) sekira 00.00 WIB.

Sementara, seperti masyarakat ketahui melalui layar kaca stasiun televisi lokal Provinsi Bengkulu, Rakyat Bengkulu Televisi (RBTV). Serta, siaran langsung akun-akun facebook dan youtube di Bengkulu.

Calon Gubernur, Rohidin Mersyah didampingi oleh Calon Wakil Gubernurnya, Rosjonsyah selama di atas panggung debat terakhir. Begitu juga, dengan pasangan Agusrin M Najamuddin yang digandeng Imron Rosyadi.

Kendati demikian, Helmi Hasan yang tampil dengan warna pakaian favoritenya, putih. Tampak tak gentar sedikitpun, meskipun hanya berdiri sendiri dibalik podium debat.

Dengan penuh keyakinan terhadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala, berbagai jenis pertanyaan tentang covid-19, lingkungan, disabilitas dan narkoba dijawab dengan lugas. Serta, pandangan yang diberikan terhadap dua tema debat pun dijabarkan dengan berbagai dalil mengenai amalan dan syariat agama Islam.

Selain itu, saat memasuki penghujung sekmen debat pamungkas. Tampak Helmi Hasan mendapat tekanan pertanyaan yang terlontar dari bibir dua paslon lawan debat.

Bahkan, tak jarang kalimat sindiran dari pasangan dua lawan debat melayang kearahnya. Bersyukur, Helmi selalu memberi jawaban bijaksana yang dapat meredam pecahnya suasana hangat dan kondusif dalam debat tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan dan diposting oleh pedomanbengkulu.com, debat pamungkas masih terus berlangsung seru di hotel berbintang empat tersebut. [Alfi]