PedomanBengkulu.com, Seluma – Pengamanan terhadap sekretariat Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Seluma diperketat oleh Polres Seluma. Ini guna mengantisipasi gangguan keamanan terhadap Panwascam, dan mencegah kekerasan terhadap pengawas pemilu kembali terulang seperti yang terjadi di Panwascam Seluma Utara pekan lalu.

Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo menyebut, pengamanan dilakukan dengan cara melaksanakan patroli rutin ke sekretariat, oleh personil dari Polsek terdekat dan Polres Seluma. Seluruh anggota kepolisian juga terus melakukan koordinasi dengan Panwascam terkait situasi terkini.

“Personil dari Polsek dan Polres wajib berkomunikasi dengan Panwascam, dan melakukan patroli rutin pada jam jam tertentu. Ini guna melakukan pengamana terhadap kegiatan yang dilaksanakan Panwascam,” jelas Swittanto (2/12/2020).

Sedangkan di Sekretariat Panwascam Seluma Utara juga tetap ditempatkan personil, untuk melakukan penjagaan ketat. Ini guna mencegah adanya keributan susulan pasca insiden penikaman terhadap Ketua Panwascam pekan lalu.

“Kami minta bantu pengamanan dari Polres Seluma, dan telah ditempatkan personil sebanyak satu regu,” jelas Ketua Bawaslu Kabupaten Seluma, Yefrizal. [IT2006]