IST/Penemuan bagian tubuh diduga penumpang Sriwijaya Air.

PedomanBengkulu.com, Jakarta – Tim Penyelam Satuan Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut menemukan bagian tubuh yang diduga korban dari Sriwijaya Air SJ-182. Bagian tubuh itu ditemukan di kedalaman 20 meter di Kepulauan Seribu.

Dankima Satkopaska Koarmada I, Mayor Laut (P) Edy Tirtayasa mengatakan, penemuan bagian tubuh itu tercampur dengan beberapa potongan puing pesawat Sriwijaya Air

“Masih banyak potongan di bawah air,” ungkapnya, Minggu (10/1/2021).

Penemuan bagian tubuh sekitar pukul 09.40 WIB. Dilansir dari Suara.com, Satkopaska menurunkan empat tim untuk membantu pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu.

Satu tim berada di KRI Teluk Gilimanuk, satu tim di KRI Rigel-933 dan dua tim berangkat menggunakan dua sea rider.

“Sebagian penyelam pernah ikut membantu evakuasi pencarian pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang pada tahun 2018 lalu,” tutur Edy.

Sebelumnya, Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta – Pontianak dengan rete Jakarta – Pontianak dikabarkan hilang. Penerbangan pesawat terakhir kali terekam di laut utara Pulau Jawa.

Jejak penerbangan pesawat Sri ini terpantau lewat situs FlightRadar24. Pesawat itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.36 WIB dengan membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru. [Medi]