PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Kembali, kasus positif Covid 19 di Bengkulu Utara bertambah 3 kasus. Dengan penambahan 3 kasus ini, maka jumlah keseluruhan kasus positif Covid saat ini berjumlah 261 kasus. Ke-3 kasus belum diketahui kontak erat dengan kasus terkonfirmasi covid 19.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kabid P2P Dinkes BU, Ujang Ismail SKM MPH, Senin (25/1/2021).

“Kasus 259/4299, Inisial EN, perempuan, 44 tahun, IRT, tinggal di Kecamatan Pinang Raya Bengkulu Utara. Belum diketahui kontak erat, keluhan, demam dan saat ini isolasi mandiri. Kasus 260/4379, Inisial RH, perempuan, 26 tahun, IRT, tinggal di Kecamatan Ketahun Bengkulu Utara. Belum diketahui riwayat kontak erat kasus konfirmasi Covid 19, keluhan mual, muntah, saat ini dilakukan isolasi mandiri. Kasus 261/4411, inisial MY, perempuan, 48 tahun, IRT, tinggal di Kecamatan Putri Hijau Bengkulu Utara. Belum ditemukan riwayat kontak erat kasus konfirmasi Covid 19, keluhan hilangnya penciuman, Rapid Tes reaktif saat ini dirawat di isolasi mandiri,” jelas Ujang Ismail.

Untuk penambahan kasus sembuh di Kabupaten Bengkulu belum mengalami penambahan. Total kasus sembuh sebanyak 230 orang. Tidak ada penambahan kasus meninggal, untuk diketahui meninggal di Bengkulu Utara sebanyak 15 orang. Dirinya berharap angka kasus di Bengkulu Utara tidak ada penambahan kasus positif. Masyarakat dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Diimbau untuk sama-sama menerapkan protokol kesehatan atau menerapkan 3 M,” pungkasnya. [Sugeng]