PedomanBengkulu.com, Seluma – Operasi Yustisi kembali dilakukan Satgas Covid-19 dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Seluma. Kali ini petugas mendatangi acara pesta pernikahan, di kelurahan Talang Dantuk kecamatan Seluma (11/1/2020). Dalam hal ini petugas yang dipimpin Iptu. Elpamas Sawir tidak membubarkan kerumunan pesta, melainkan mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Berdasakan pantauan petugas di lokasi resepsi pernikahan tersebut, menemui masyarakat yang maish tidak patuh terhadap protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak. Petugas pun langsung memberikan peringatan keras kepada masyarakat.

“Kami mengimbau para tamu undangan untuk mematuhi protokol kesehatan. Saya jelaskan acara ini sebenarnya tidak boleh karena kerumunan, tetapi kami masih mempertimbangkan keleluargaan kami tidak bubarkan. Maka dari itu kami tidakmembubarkan, tetapi mohon untuk terapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan makanannya nasi kotak,” jelas Elpamas.

Satgas juga menegaskan pentingnya memathui protokol kesehatan, karena sampai saat ini penularan Covid-19 masih saja terus terjadi. Petugas meminta agar masyarakat tidak mengabaikan aturan yang sudah ada.

“Sampai sekarang Covid-19 ini masih ada, maka dari itu kami minta masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan ini,” jelasnya. [IT2006]