PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Guna menekan terjadinya tindakan kejahatan dan gangguan Ketertiban masyarakat, Polres Rejang Lebong pada Sabtu (16/1/2021) melaksanakan kegiatan Razia Kepemilikan Senjata Api dan Senjata Tajam di seluruh wilayah hukum Polres RL. Dari kegiatan tersebut diamankan 2 orang serta 7 senjata tajam dan 5 sepeda motor tanpa dilengkapi surat menyurat.

“Benar kita melakukan razia diseluruh wilayah hukum polres Rejang Lebong, sasaran kita yakni orang yang memegang senjata api tanpa izin maupun warga yang membawa senjata tajam. Kegiatan ini kita lakukan untuk menekan terjadinya tindaka kejahatan maupun gangguan kambibmas,” kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, Minggu (17/1/2021).

Diungkapkan Kapolres dari razia yang dilaksanakan tersebut, pihaknya menagamankan 7 orang warga yang kedapatan membawa senjata tajam dan 5 sepeda motor tanpa dilengakapi surat menyurat.

Kegiatan dilaksanakan dengan cara patroli hunting di tempat rawan tindak pidana, melakukan penggeledahan badan, orang/ kelompok yang dicurigai, memeriksa kendaraan yang digunakan dan mengamankan orang beserta benda jika ditemukan serta memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat.

“Adapun rute kegiatan yaitu dimulai dari Jalan Sukowati Curup – Kel. Air Rambai – Kel. Jalan Baru – Kel. Dusun Curup – Lapangan Setia Negara – Pasar Atas dan sekitarnya sserta diwilayah wilayah hukum masing masing Polsek. Dalam kegiatan ini tidak ditemukan adanya warga yang memiliki senjata api,” kata Kapolres

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan Razia ini akan terus dilaksanakan disetiap wilayah polsek guna menciptakan kondisi Rejang Lebong yang aman.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan ke polres ataupun babinkamtibmas setempat jika mengetahui ada gangguan kamtibmas di sekita tempat tinggalnya,” pungkas Kapolres. [Julkifli Sembiring]