Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara- Terkait dengan ditetapkannya tanggal 11 Januari 2021 untuk wilayah yang sudah siap dilaksanakan pembelajaran tatap muka baik tingkat TK/Paud, SD, SMP/Mts, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE,M.Ap menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara bersama Satgas telah mempersiapkan secara terukur dan terarah dalam penerapan protokol kesehatan.

“Awal tahun 2021 satgas melakukan rapat awal evaluasi, refleksi pembelajaran tatap muka sekolah yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Membahas tentang kesimpulan bagaimana kesiapan kita,” jelas Arie Septia Adinata, SE,M.Ap, Jumat (8/1/2021).

Rapat yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari Pemerintah Pusat, tentang bagaimana sekolah tatap muka dilakukan sesuai kondisi kesiapan daerah masing-masing. Persiapan yang dilakukan harus terukur dan terarah bagaimana protokol kesehatannya di tingkat sekolah masing-masing. Ada beberapa wilayah yang sudah siap protokol kesehatannya dan ada beberapa sekolah yang belum. Nantinya pihaknya akan menindaklanjuti bagaimana penerapan protokol kesehatannya.

“Insya Allah pemerintah bersama jajaran satgas siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya.

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Agus Haryanto, seluruh SD di Kabupaten Bengkulu Utara akan melaksanakan pembelajaran tatap muka pada 11 Januari ini, dan hanya beberapa sekolah di tingkat TK/Paud dan SMP yang tidak dapat melaksanakan KBM tatap muka.

“Pembelajaran dilaksanakan dengan protokol kesehatan, secara shifting atau bergantian selama maksimal pembelajaran 3 jam,” jelas Agus Haryanto. [Sugeng]