Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara- Libur semester ganjil telah usai, rencananya di semester genap tahun ajaran 2020/2021 Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka akan dilaksanakan. Tetapi, hal tersebut nampaknya ditunda untuk dilakukan karena beredarnya Surat Edaran (SE) dari Gubernur Bengkulu tentang penundaan KBM secara tatap muka.

“Rencana KBM jadwal tanggal 4 Januari sampai tanggal 9 Januari belum tatap muka masih daring,” jelas Kepala Disdik Bengkulu Utara Dr. Agus Haryanto.

Dirinya menegaskan, untuk melaksanakan KBM tatap muka, sekolah harus melakukan persiapan yaitu kesiapan sarana dan prasarana protokol kesehatan di sekolah masing-masing. Jika kondisi kasus covid 19 di Bengkulu Utara menurun dan diizinkan oleh Satgas covid 19 Bengkulu Utara maka KBM tatap muka untuk jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA akan dilakukan secara tatap muka.

“Baru persiapan, yaitu kesiapan prokes prasarana sekolah dan rapat dengan wali murid untukk mendapat izin orang tua, rencananya tatap muka akan dilakukan pada tanggal 11 kalau sudah mendapat izin dari Bupati Bengkulu Utata, jadi sebelum tanggal 11 kami lapor kepada Ketua tim satgas Covid-19 Kabupten. Kesiapan sekolah dan kondisi pandemi covid, kalau di izinkan kita akan tatap muka,” pungkasnya. [Sugeng]