PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Kecelakaan maut melibatkan dua sepeda motor terjadi di jalan Lintas Curup- Lebong tepatnya di Desa Bandung Marga Kecamatan Bermani Ulu, Senin (11/1/2021) sekita pukul 14.00 WIB. Akibat kejadian ini Fiqo Alviori Adnan (17) pengemudi Sepeda Motor Yamaha R 25 dan Mardiyus Wijaya (17) pengemudi Yamaha Jupiter, meninggal dunia, sedangkan Fizen (17) yang dibonceng Mardiyus Wijaya mengalami luka patah lutut kaki kanan, luka tangan kanan dan wajah, mengalami kritis di RSUD Curup. Peristiwa kecelakaan maut ini dibenarkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno melalui Kasat Lantas Iptu Aan Setiawan.

“Telah terjadi kecelakaan lalulintas yang menyebabkan 2 orang meninggal dunia dan 1 orang Keritis. Satu dari dua Pengendara ini meninggal dunia di lokasi kejadian yakni Mardiyus Wijaya warga Rimbo Pengadang, Lebong, sedangkan Fiqo juga warga Rimbo pengadang meninggal di Klinik Caesar. Sedangkan Fizen Warga Desa Talang Baru Kecamatan Tapus yang berboncengan dengan Mardiyus mengalami kritis dan saat ini mendapatkan perawatan di RSUD Curup,” kata Kasat, Senin (11/1/2021).

Disampaikan Kasat, kronologi terjadinya tabrakan maut yang menyebabkan 2 orang meninggal dunia tersebut berawal ketika sepeda motor yamaha jupiter tanpa nopol yang dikemudikan Mardius Wijaya berboncengan dengan Fizen datang dari arah Curup menuju Lebong, dan sepeda motor yamaha R25 BD 5750 HF yang dikemudikan Fiqo Alviora Adnan datang dari arah Lebong menuju arah Curup. Sepeda motor Yamaha R25 yang dikemudikan Fiqo melaju dengan Kecepatan tinggi dan setiba di tikungan sepeda motor yamaha R25 masuk ke jalur kanan dilihat dari arah Lebong menuju arah curup dan pada saat itu juga datang sepeda motor Jupiter Z tanpa nopol sehingga terjadi tabrakan.

“Dugaan sementara dari olah TKP yang kita lakukan, pengemudi yamaha R25 melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak memperhatikan kondisi jalan sehingga pengemudi sepeda motor R25 masuk ke jalur lawan sehingga terjadi tabrakan,” kata Kasat.

Kasat juga menyampaikan akibat kejadian tersebut selain menimbulkan korban jiwa, juga menimbulkan kerugian materi kurang lebih Rp 30 juta.

“Dua kenderaan yang terlibat Kecelakaan ini sudah kita amankan ke Mapolres Rejang Lebong,” kata Kasat.

Kasat juga mengimbau pengerndara lainnya agar berhati-hati dalam berlalu lintas di situasi hujan seperti saat ini.

“Dengan kita berhati hati dalam berlalu lintas kita juga dapat menyelamatkan nyawa orang lain dan diri sendiri,” pungkas Kasat. [Julkifli Sembiring]