PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Ditengah wabah pandemi Covid-19 semua orang harus Berani Berubah, terus berupaya mencari inspirasi, mencari cara untuk bisa tetap mendapatkan penghasilan, hal itu yang dilakukan Marlisa Purnama Ningsih, perempuan cantik asal Kelurahan Sukarami, RT 38, RW 07, Kecamatan Selebar.

Marlisa, saat ini menggeluti usaha di Bidang kuliner, bagaimana ditengah-tengah wabah pandemi COVID-19 harus memiliki penghasilan tambahan tidak tergantung lagi dengan orang tua. Dirinya memulai usahanya dengan menjual berbagai macam jenis masakan Kuliner dengan cara online.

“Saya memulai kebiasaan baru ditengah pademi covid-19 dengan memasak masakan berbagai macam jenis Kuliner, lalu saya (Marlisa) pasarkan secara online melalui Instagram,” ungkapnya kepada media ini, Kamis (20/01/2021).

Marlisa, yang juga Alumni Pascasarjana IAIN Bengkulu ini mengungkapkan usaha yang mulai dirintisnya dari nol tersebut benar-benar seratus persen dia lakukan dari rumah guna mengisi waktu luang dan berpenghasilan. Penjualan pun hanya melalui online.

“Jadi memang saat ini baru di rumah, penjualannya secara online, dan hal ini memang dimulai dari kebiasaan hobby saya sebelumnya dalam memasak berbagai jenis makanan, karena pandemi Covid-19 yang selalu di rumah akhirnya saya melihat peluang ini dengan cara pemasarannya dengan online,” terang Marlisa.

Lanjutnya, kondisi ini memberikan keuntungan tersendiri karena selama pandemi semua orang lebih banyak melakukan aktivitas online di media sosial dan platform digital lain.

“Peluang ini juga menjadi waktu yang paling tepat untuk menarik perhatian orang agar lebih mengenal brand yang kita pasarkan. Namun ternyata selama pandemi penjualan secara online meningkat hingga 10 kali lipat. Ini pun menyadarkan saya untuk lebih memperhatikan penjualan secara online,” katanya.

Wanita cantik dan singel ini juga mengaku, bahwa yang dirinya lakukan ingin tetap mendapatkan penghasilan secara mandiri walaupun saat ini semua orang dipaksakan untuk berdiam diri di rumah.

“Selama pandemi ini saya ingin selalu mendapatkan penghasilan secara mandiri tidak merepotkan kedua orang tua dan keluarga saya. Dan Alhamdulillah peluang ini bisa saya manfaatkan selama dirumah,” ucapnya.

Lalu, dirinya juga menawarkan jika ingin mencoba mencicipi masakan dengan harga yang terjangkau, pas dikantong silahkan pesan di Instagram @marliciousnacksandfood.

“Jika ingin memesan cukup di rumah saja, akan saya antar dan harganya pun terjangkau,” tutupnya. [Soprian]