PedomanBengkulu.com, Seluma – Pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Seluma terus mengalami penambahan. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma, saat ini sebanyak 107 orang telah dinyatakan sembuh. Sedangkan sebanyak 15 orang pasien masih menjalani perawatan dan isolasi, karena masih dinyatakan positif.

“Berdasarkan data kami, masih ada lima belas orang lagi pasien aktif, dan terus kami pantau perkembangan kesehatannya. Pasien tersebut dinyatakan positif berdasarkan hasil swab evaluasi yang telah kami terima,” jelas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kabupaten Seluma, Ahmad Tavip.

Tavip menyatakan, lima belas pasien aktif tersebut terdiri dari berbagai klaster, yakni klaster masyarakat di kecamatan Talo Kecil dan Seluma Barat. Sedangkan klaster yang sempat sebelumnya terbentuk saat ini dipastikan sudah tidak ada.

“Klasternya ada di Seluma Barat dan Talo Kecil, kalau klaster PNS di Dinas Perkim kemarin sudah dinyatakan sembuh dan tidak ada lagi pasien aktif,” jelasnya.

Dinkes terus berupaya melakukan upaya pencegahan agar tidak ada lagi penambahan pasien positif, dan seluruh pasien aktif yang ada dapat segera dinyatakan sembuh.

“Kami imbau masyarakat terus patuhi protokol kesehatan,” jelasnya. [IT2006]