PedomanBengkulu.com, Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma melakukan pengecekan terhadap keberadaan Wakil Bupati, Suparto, yang tak kunjung masuk kerja pasca cuti Pilkada 2020. Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Seluma, Mirin Ajib menyatakan Suparto masih berada di Jawa. Ini sesuai dengan izin yang diajukan Suparto, setelah menjalani cuti dalam rangka Pilkada lalu.

Mirin menyatakan setelah pulang dan kembali bekerja, Wakil Bupati diminta untuk menjalankan berbagai tugas yang belum selesai, sebelum berakhirnya masa jabatan pada 17 Februari 2021 mendatang.

“Setelah cuti Pilkada beliau izin pulang ke Solo, nanti setelah pulang nanti akan dikonfrontir untuk sama sama melaksanakan pemerintahan kembali, sebelum masa jabatannya berakhir,” jelas Mirin. (24/1/2021)

Suparto juga dipastikan akan kembali, sebelum masa jabatannya berakhir dan pelantikan terhadap Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilakukan.

“Kemarin informasi masih di Solo, dan dalam waktu dekat akan kembali ke Bengkulu,” jelasnya.

Adapun sebelumnya Bupati Seluma, Bundra Jaya, mengaku tidak mengetahui keberadaa Wabup Seluma pasca Pilkada 2020. Ia menyayangkan sikap tersebut, dan meminta agar Suparto kembali bekerja seperti biasa. [IT2006]