PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam mewujudkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat kembali melakukan Memorandum of Understanding (MoU) Pemerintah Kota Metro, yang berlangsung di Kantor Walikota Metro, Rabu (27/01/2021).

MoU tersebut bertukar program antara Pemkot Bengkulu dengan Pemkot Metro dalam mewujudkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat. MoU dilakukan langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dengan Walikota Metro Achmad Pairin bersama Wakil Walikota Metro Djohan.

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan MoU dengan Pemkot Metro. Walaupun di masa pandemi Covid-19, kita terus mengajak dan menginginkan masyarakat terus bersemangat. Setelah MoU ini, kita ingin masyarakat Kota Metro untuk selalu religius dan bahagia,” ujar Helmi.

Helmi Walikota dua periode terpilih tanpa kampanye kembali membeberkan beberapa program Pemkot Bengkulu yang memprioritaskan kesejahteraan masyarakat, program-program tersebut mengutamakan kesejahteraan dan memprioritaskan kebahagiaan masyarakat khalayak.

“Seperti program gerakan peduli yatim (GPY), gerakan peduli siswa (GPS), HD Oto, 1000 jalan mulus, 1001 janda, 3 in 1 Disdukcapil, honeymoon di Balai Kota dan program pro rakyat lainnya. Tujuan kita ialah mewujudkan kebahgiaan di tengah masyarakat. Jadi di Kota Bengkulu kita tidak membedakan suku, agama, ras dan budaya. Kalau dia warga Kota Bengkulu wajib bahagia,” jelas Helmi.

Sementara itu, Walikota Metro Achmad Pairin menyambut baik MoU dengan Pemkot Bengkulu serta mengaku siap berkolaborasi untuk mewujudkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, setelah MoU ini, kita siap berkolaborasi dengan Pemkot Bengkulu untuk menciptakan kota religius dan bahagia. Nantinya dari MoU kita akan pelajari apa yang kurang disini dengan Pemkot Bengkulu, saling bersinergi serta bertukar informasi maupun program yang positif,” ujar Pairin. [Soprian]