PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Hasil memuaskan yang berhasil digapai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dalam dua periode pemilihan eksekutive dan legislatif baik ditingkat daerah maupun pusat patut diacungi jempol. Lantas itu, bersamaan dengan hari jadinya yang ke – 48 menggantungkan harapan untuk mencetak hattrick pada pemilihan periode yang akan datang.

Hal itu, disampaikan langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.IP, MM. Pihaknya berharap PDI-P dapat terus bertambah maju dan berkembang, lantarang sudah sepuluh tahun memegang eksekutif dan legislatif.

“Kami akan mencapai lagi untuk ketiga kalinya, menang di pemilihan eksekutif dan legislatif,” kata Elva kepada awak media di sela acara HUT PDI-P ke-48 tahun, pada Minggu (10/1/2021).

Elva melanjutkan, ulang tahun (ultah) PDI-P Bengkulu ini merupakan rangkaian kegiatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Oleh karena itu, pihaknya membuat tumpeng yang jumlahnya sama dengan usia PDI-P saat ini, yaitu 48 tahun.

“DPP sekarang sedang melakukan penanaman pohon, begitu juga kami di hari ultah membuat tumpeng dan akan dibagikan kepada masyarakat,” ucap Elva.

Ia menjelaskan, puluhan nasi tumpeng itu dibagikan kepada masyarakat yang ada di panti-panti asuhan, komunitas ojek dan komunitas penempuh jalan. Tujuannya, bukan lain untuk memperlihatkan Tri Sakti Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno.

“Dalam rangka ultah ini, Indonesia berkepribadian dalam kebudayaan. Seperti menanam pohon dan membuat tumpeng. Seperti diketahui, tumpeng ini adalah kebudayaan Indonesia yang daerah mana pun bisa membuat tumpeng,” tutur Elva. [Alfi]