Pedomanbengkulu.com, Seluma – Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma resmi berganti, setelah selama enam bulan dijabat oleh Supratman, yang juga merupakan kepala Bappeda Kabupaten Seluma. Pejabat yang dilantik adalah Ricky Gunarwan, yang merupakan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu. Pelantikan dilakukan langsung di sekretariat daerah Kabupaten Seluma, senin (11/1/2020).

Bupati Seluma, Bundra Jaya menyebut, pergantian penjabat Sekda harus dilakukan, karena Supratman telah dua kali dilantik dengan masa jabatan masing masing selama tiga bulan. Sehingga Pemkab Seluma harus mengeluarkan SK terbaru mengenai pengisian Penjabat Sekretaris Daerah.

“Semoga pak Ricky bisa cepat beradaptasi, dan menjalankan tugas sembari menunggu seleksi JPT khusus Sekretaris Daerah. Di Seluma ini baru ada dua pejabat yang sudah mengikuti diklat PIM II, sebagai syarat mengikuti JPT,” jelasnya.

Sementara itu Ricky Gunarwan menyatakan siap menjalan amanah sebagai Penjabat Sekda, dan berkordinasi dengan seluruh unsur di Pemkab Seluma. Ia juga akan membantu pelaksanaan seleksi Sekda definitif.

“Ini mudah mudahan dengan arahan Bupati, pelaksanaan kegiatan di Sekretariat Daerah dapat berjalan dengan baik. Dan tugas saya juga mengantarkan terpilihnya Sekda definitif di Seluma,” jelasnya.

Adapun jabatan Sekda Kabupaten Seluma sudah lowong sejak pertengahan 2020 lalu, karena Irihadi yang sudah memasuki masa pensiun. Hingga saat ini seleksi Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma belum dilakukan. [IT2006/ADV]