Gustianto

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sekitar satu bulan mendatang, Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Seluma terpilih dalam putaran Pilkada Serentak 09 Desember 2020 lalu, Erwin Octavian – Gustianto akan dilantik secara resmi. Wajar, jika menjelang pelantikan yang direncanakan pada 17 Februari 2021 mendatang itu, pasangan terpilih mempersiapkan program-program kerja yang wajib dilaksanakan untuk kemajuan daerah tersebut.

Wabup Kabupaten Seluma terpilih, Gustianto saat dijumpai mengatakan pihaknya masih merancang program seratus hari kerja yang akan dilaksanakan di Kabupaten Seluma. Tentu, rancangan program itu melibatkan Bupati terpilih, Erwin Octavian dan pihak-pihak lain.

“Untuk program seratus hari kerja ke depan itu, tentu harus disesuaikan dengan APBD,” kata Wabup terpilih yang akrab disapa Yayan kepada awak media, pada Sabtu (16/1/2021) siang.

Namun, Yayan melanjutkan bahwa seribu jalan mulus di Kabupaten Seluma menjadi prioritas kerja pemerintahan. Bahkan, titik-titik yang menjadi pusat pengerjaan fisik nantinya itu sudah disiapkan sejak jauh hari.

“Jalan, itu yang menjadi prioritas kita. Bahkan, sebelum kampanye titik-titiknya sudah ada,” ucap Gustianto.

Ia menjelaskan, jalan lintas di Kecamatan Ulu Talo, Ulu Alas, Ulu Seluma dan Ulu Sukaraja menjadi titik utama pengerjaan seribu jalan mulus tersebut. Sebab, jalanan di kecamatan itu merupakan jalur penting yang menjadi akses utama menuju Ibukota Kabupaten Seluma, Yaitu Kecamatan Tais.

“Untuk pelantikan, informasi yang kita terima tanggal 17 Februari nanti. Jadi, prioritas seribu jalan mulus itu empat Ulu,” tutup Gustianto. [Alfi]