PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam upaya mengutamakan kesehatan masyarakat agar terjamin, kembali mendistribusikan armada Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) atau sering kita kenal ambulans gratis.

Hal ini sejalan dengan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam memimpin Kota Bengkulu untuk mewujudkan dan menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat Kota Bengkulu terutama di bidang kesehatan.

Kita ketahui, program andalan Ambulan JSPS milik Pemkot Bengkulu ini sudah melalang buana mulai dari Kota Bengkulu hingga ke pelosok-pelosok di 10 Kabupaten dan Kota se Provinsi Bengkulu dalam memberantas ketidak berdayaan masyarakat yang kurang mampu di bidang kesehatan.

Komitmen yang dilakukan tersebut, Pemkot Bengkulu tak hentinya mendistribusikan bantuan operasional berupa mobil ambulan. Kali ini pendistribusian tersebut diberikan kepada Paguyuban Pasundan Bengkulu yang berlangsung di halaman Balai Kota Bengkulu.

“Hari ini kita menyerahkan mobil ambulans pinjam pakai kepada Paguyuban Pasundan Bengkulu. Semoga ini nanti bermanfaat. Dan apabila ada warga yang membutuhkan bantuan ambulans tolong dibantu. Karena semua ini sejalan dengan program ambulans gratis Pemkot Bengkulu,” ujar Dedy seusai menyerahkan ambulans, Selasa (12/1/2021).

Ambulans gratis milik Pemkot ini tersebar di setiap kecamatan di Kota Bengkulu, dan juga sudah tersebar diberbagai komunitas, paguyuban, kampus-kampus hingga kelompok lainnya guna menunjang dalam mensukseskan program tersebut.

“Kalau di kecamatan sudah ada 2 ambulans standby, target kita ke depan setiap kelurahan ada ambulans. Bukan hanya itu saja, kita juga membagikan ambulnas ke paguyuban-paguyuban, UMB, Dehasen, RS Gading Medika, Ikatan Keluarga Muko-Muko dan lainnya. Jadi apabila masyarakat ada yang butuh boleh dihubungi pihak terkait dan semua ini gratis,” tutp Dedy. [Soprian]