Tampak sisa daging anjing yang dimakan orang misterius.

PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Sesorang tidak diketahui melakukan pemotongan, memanggang dan memakan daging anjing di desa Pagar Jati kecamatan Pagar Jati, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada Kamis (21/01/2021) sore kurang lebih pukul 13.00 WIB Ketahuan oleh warga dan melarikan diri.

Camat Pagar Jati, Edi Junaidi,S.Pd. MM saat dikonfirmasi Pedomanbengkulu.com membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, di desa Pagar Jati terjadi pemandangan atau kejadian tak lazim pada Kamis sore, yakni warga mendapati kejadian seorang laki laki tidak dikenal dan diperkirakan berusia kurang lebih 40 tahun dengan ciri ciri postur tubuh tinggi besar dengan membawa 1 parang panjang memakai celana levis baju kaos.

“Ditemukan salah seorang warga dan melihat pria tersebut sedang membakar anjing utuk di makan,” jelas Junaidi.

Junaidi juga menjelaskan setelah mendapat laporan dari warga, aparat dan warga melakukan pengejaran untuk menangkap orang misterius tersebut namun tidak berhasil.

“Aparat bersama warga melakukan pengejaran. Namun orang tersebut dapat kabur,” tegasnya.

Untuk kewaspadaan, Camat Pagar Jati tersebut mengimbau kepada masyarakat kecamatan Pagar Jati dan sekitarnya untuk tetap waspada dan selalu melakukan koordinasi baik kepada pihak desa maupun keamanan TNI-POLRI.

“Tadi warga juga sudah diimbau agar tetap waspada. Karena kita tidak tahu ada apa dengan orang tersebut,” ujar Camat Pagar Jati.

Sementara Kapolsek Pagar Jati, Ipda. Hardi Yanto Daenk, S.Trk menjelaskan akan terus melakukan pemantauan dan melakukan penyelidikan terkait hal yang meresahkan masyarakat tersebut demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kasus seperti ini baru pertama kali terjadi, namun kita akan terus melakukan pemantauan demi mencegah hal buruk terjadi. Masyarakat juga kita minta untuk tetap waspada dan segera melapor jika ada hal-hal yang mencurigakan,” pungkas Kapolsek. [Hendri Suwi]