PedomanBengkulu.com, Seluma – Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di Kbaupaten Seluma, untuk tingkat PAUD, SD, dan SMP sederajat di Seluma sampai saat ini belum dimulai. Pemkab Seluma belum mengeluarkan keputusan mengenai diperbolehkannya kegiatan belajar tatap muka di Sekolah, meski saat ini siswa SMA sederajat yang dibawah koordinasi Pemprov Bengkulu sudah dimulai.

Asiten I Setdakab Seluma, Mirin Ajib (24/2/2021) menyatakan, pembahasan baru akan dilakukan bersama Satgas. Pembahasan adalah mengenai perubahan SE mengenai pembatasan kerumunan di Kabupaten Seluma.

“Ini baru akan kami lakukan rapat bersama Satgas. Salah satu pembahasannya itu yakni mengubah Surat Edaran (SE) Bupati yang melarang kerumunan. Poinnya disitu nanti, salah satunya mengenai sekolah yang sudah diperbolehkan tatap muka,” jelas Mirin.

Mirin juga menyatakan, Pemkab Seluma juga mempertimbangkan situasi perkembangan Covid-19 , untuk menentukan apakah Seluma sudah layak kembali menggelar KBM tatap muka di tengah pandemi.

“Kalau SMA kan itu sesuai keputusan Gubernur, untuk Kabupaten – Kota berbeda, tetapi akan kami pertimbangkan, dan menunggu hasil pemantauan situasi Covid-19 yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes),” ujarnya.

Rencananya keputusan mengenai pembukaan sekolah kembali paling lambat dilakukan pada awal maret mendatang. Pemkab juga menegaskan tidak akan menghalangi aktivitas pendidikan bila telah dinyatakan layak untuk kembali mengelar KBM tatap muka.

“SK nya akan ditandatangani Bupati, kemungkinan awal maret sudah ada keputusan,” jelasnya. [IT2006]