PedomanBengkulu.com, Kaur – Setelah permohonan pasangan nomor urut 1 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kaur ditolak Mahkamah Konstitusi (MK) maka tidak ada halangan lagi bagi KPU untuk menetapkan calon Bupati dan wakil Bupati Kaur terpilih pada Pilkada Serentak tahun 2020.

Helman SHi, Kasubbag Hukum KPUD Kaur mengatakan rencana Pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kaur terpilih akan dilaksanakan pada Jumat (19/2/2021) yang akan dilakukan di gedung serbaguna Padang Kempas Kaur.

“Rencananya besok Jumat KPUD Kaur akan melakukan Pleno dan persiapan untuk kegiatan itu sudah 90 persen rampung,” Helman menjelaskan.

Dalam kegiatan itu seluruh partai politik akan diundang termasuk Bawaslu serta pihak terkait lainnya.

“Berita acara penetapan itu nanti akan di berikan kepada 12 parpol serta Bawaslu dan Ketua DPRD Kaur untuk itu ke 12 parpol besok akan kita hadirkan sebagai undangan” jelasnya.

Setelah dilakukan pleno penetapan maka selanjutnya akan dilakukan pelantikan terhadap Bupati Kaur terpilih dan sesuai masa jabatan bupati saat ini maka pelantikan itu akan di lakukan pada 21 Mei 2021. [Sirat]