PedomanBengkulu.com, Seluma – Perubahan rencana pelantikan Bupati-Wakil Bupati Seluma periode 2021-2024 kembali terjadi (24/2/2021). Erwin Octavian – Gustianto yang sedianya dilantik di Gedung Daerah serasan seijoan secara virtual, diubah menjadi pelantikan secara langsung oleh Gubernur Bengkulu di Balai Raya Semarak Bengkulu pada Jumat (26/2/2021). Keputusan ini diambil setelah adanya kepastian Rohidin Mersyah – Rosjonsyah yang akan dilantik oleh Presiden RI pada kamis (25/2/2021) besok.

Pihak Sekretariat Daerah Kabupaten Seluma pun kembali melakukan perubahan persiapan, yang padahal sebelumnya telah dilakukan pada senin (22/2/2021). Pemkab Seluma tetap menggelar kegiatan berupa nonton bersama pelantikan, di Gedung Daerah Serasan Seijoan. Tata kursi di gedung utama diubah, dan ditambah layar besar.

“Ada perubahan kembali teknis pelantikan, menjadi dilantik langsung oleh Gubernur Bengkulu yang juga baru akan dilantik pada kamis besok di Istana Negara. Persiapan tetap kami lakukan untuk menggelar nonton bersama, yang akan dihadiri forkopimda, keluarga, tim sukses, dan pejabat di Pemkab Seluma,” jelas Kadis Kominfo Kabupaten Seluma, Hendarsyah saat ditemui di Gedung Daerah.

Sementara itu persiapan di komplek Pemkab Seluma juga telah dilakukan Dinas Lingkungan Hidup. Petugas dari DLH diturunkan untuk memangkas rumput ilalang di kawasan Gedung Daerah, Jalan RA. Kartini, dan sekitar Pemkab yang telah panjang. Petugas juga memangkas dahan pohon yang berada di median jalan menuju Pemkab Seluma.

“Hari ini difokuskan ke kawasan simpang enam dan gedung daerah, kurang lebih 150 personil. Memang idealnya setiap jumat, tetapi karena sudah rimbun, hari ini kami bersihkan,” jelas Kasi Kehutanan, DLH Kabupaten Seluma, Juniarmo saat ditemui di jalan RA. Kartini. (IT2006)