ilustrasi : freepik.com

PedomanBengkulu.com, Seluma – Pandemi Covid-19 di Kabupaten Seluma masih terus berlanjut hingga memasuki awal Februari. Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan (Dinkes), terdapat 170 kasus total Covid-19 di Seluma. Dari 170 kasus tersebut terdiri dari 21 kasus aktif, 134 orang telah sembuh, dan 15 orang meninggal dunia.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kabupaten Seluma, Ahmad Tavip (4/2/2021) menyatakan, sejak tiga hari terakhir tidak terdapat penambahan kasus baru. Namun ia menyatakan tren di sejak sebulan terakhir belum menunjukkan perubahan siginifikan ke arah yang lebih baik.

“Memang sejak tiga hari terakhir tidak ada kasus baru, akan tetapi berdasarkan data tren kasus yang kami miliki, kasus aktif di Seluma masih mengalami fluktuatif atau naik turun. Beberapa hari turun, kemudian muncul lagi kasus baru,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Dinas Kesehatan terus melakukan upaya pemberian edukasi dan imbauan kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan. Ini sangat penting untuk membantu menurunkan jumlah kasus aktif di Seluma. Tak hanya itu upaya vaksinasi juga terus dilakukan.

“Vaksiniasi terus kami lanjutkan, dan hingga saat ini masih fokus kepada tenaga kesehatan,” jelas Tavip. [IT2006]