PedomanBengkulu.com, Lebong – Pemerintah Kabupaten Lebong melaksanakan penyambutan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong yang baru, yakni Arief Indra Kusuma Adhi yang sebelumnya bertugas di Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejagung RI. Arief yang diketahui juga pernah bertugas di Kejari Rejang Lebong tersebut, menggantikan Fadil Regan yang dipromosikan menjadi Kajari Lombok Tengah NTB.

Penyambutan secara adat dan ramah tamah Kajari Lebong, dilaksanakan di rumah dinas Bupati Lebong di kawasan Danau Picung Tubei, Kamis (25/02/2021) siang. Rombongan disambut Sekda Lebong Mustarani Abidin yang juga merupakan Plh Bupati Lebong. Menariknya, dalam kesempatan tersebut hadir juga Bupati Lebong terpilih Kopli Ansori dan Wabup Lebong terpilih Fahrurrozi.

Dalam kesempatan tersebut, Plh Bupati Lebong Mustarani Abidin menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kajari Lebong yang baru, semoga kedepannya jalinan kerjasama Pemkab Lebong dengan Kejari Lebong yang sudah dibangun selama ini tetap berjalan.

“Selamat datang Pak Arief Indra Kusuma Adhi di Kabupaten Lebong. Semoga kerjasama dan pendampingan untuk kelancaran pembangunan Kabupaten Lebong bisa berjalan lebih baik kedepannya,” sampai Mustarani.

Ditambahkan Mustarani, begitu juga untuk Kajari Lebong yang lama, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama selama ini dalam mendukung Pemkab Lebong. Terutama dalam pendampingan dari bidang Datun Kejari Lebong.

“Terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru,” ucapnya.

Dalam pantauan PedomanBengkulu.com, dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan bertukar cinderamata dari jajaran Pemkab Lebong kepada Kajari Lebong yang lama.

Dalam acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Lebong, Kapolres Lebong, Pabung TNI 0409 RL, Ketua PN dan Kepala BPN. Serta diikuti sejumlah kepala OPD dalam lingkungan Pemkab Lebong dan juga dihadiri jajaran Kejari Lebong. [Supriyadi]