PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Hujan deras disertai Angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Bermani Ulu Raya menyebabkan bangunan Asrama Pesantren Imam Asya-syafi’i mengalami kerusakan. Akibatnya sebanyak 16 orang santri yang tinggal di asrama tersebut harus dipindahkan ke bangunan lain. Peristiwa Angin Puting beliung tersebut terjadi Rabu (3/3/2021) sekitar pukul 13:00 WIB.

Hal ini dibenarkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno melalui Kapolsek Bermani Ulu Ipda Singgih Wirastho.

” Benar terlah terjadi angin puting beliung yang mengakibatkan 2 bangunan asrama Pesantren Imam Asy-syafi’i desa Bandung Marga Kecamatan Bermani Ulu Raya mengalami kerusakan parah. Untungnya kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun tempat tidur berikut buku pelajaran santri juga rusak. Untuk sementara seluruh santri terpaksa di pindah ke gedung lain yang ada dilokasi,” kata Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, akibat kejadian tersebut terjadi kerugian sekitar lima Jjuta rupiah dan pihak polsek bersama warga telah melakukan pembersiahan di lokasi kejadian.

” Atap bangunan asrama tersebut terangkat dan diterbangkan angin, untungnya pada saat kejadian para santri tidak berada dalam bangunan,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan, pihaknya telah berkoodinasi dengan pihak perangkat Desa, Camat setempat dan merencanakan perbaikan bangunan tersebut pada hari Kamis (4/3/2021).

” Kita bersama TNI dan warga sekitar merencanakan besok hari untuk melakukan kerja bakti sehingga anak anak yang tinggal di asrama tersebut bisa kembali menempati bangunan tersebut,” pungkas Kapolsek. [Julkifli Sembiring]