PedomanBengkulu.com, Seluma – Pengusutan kasus dugaan korupsi menjadi pekerjaan rumah yang akan diselesaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Seluma, Wuriadhi Paramita, sepeninggal M. Ali Akbar yang pindah tugas menjadi Kajari Lampung Tengah. Berbagai kasus korupsi tersebut diantaranya, dugaan korupsi dana desa Padang Genting, pembangunan kantor Bank Bengkulu, hingga rehab gedung Dinas Pendidikan (Dispendik).

Kajari Seluma, Wuriadhi Paramaita saat dikonfirmasi (3/3/2021) menyatakan, saat ini dirinya sedang mempelajari perkara yang sedang diusut jajarannya. Seluruh hasil pengusutan yang dilakukan penyidik akan dipelajari, untuk kemudian dilanjutkan proses penanganannya.

“Saya lihat dulu ya, bagaimana prosesnya, dan sampai sejauh mana, karena saya juga masih baru menjabat,” jelasnya

Kajari mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, karena baru menjabat kurang dari satu bulan pasca serah terima dengan M. Ali Akbar. Namun ia menyatakan setiap perkara akan ditindaklanjuti oleh penyidik.

“Ya semuanya pasti ditindakanjuti, tetapi saya lihat dulu bagaimana progresnya,” jelasnya.

Adapun sebelumnya M. Ali Akbar menyatakan penuntasan kasus dugaan korupsi yang belum terselesaikan, akan dilanjutkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Seluma yang baru.

“Sudah saya koordinasikan sama Kajari yang baru, untuk diselesaikan, karena saya akan pindah tugas,” jelasnya. [IT2006]